Jumat, 07 Januari 2011

Mengapa Saya Tetap Bertahan Meski Telah Banyak yg Meremehkan Bisnis Ini??

Mungkin anda sedang merasakan hal yg serupa saat ini. cacian dan hinaan memang kerap terjadi disaat kita sedang mencoba melangkah,mencoba hal baru dalam hidup anda. dulu saya pun juga pernah merasakannya saat pertama kali saya memulai bisnis ini. Bahkan orang terdekat sekalipun yg saya harapkan mendukung saya malah dia mencaci maki saya, dia adalah Mama saya sendiri.

dulu mama bilang seperti ini: "halah kamu ngapain sih ikutan beginian segala?? nanti kuliah kamu gimana?? kamu ini ngapain sih pulang malam,ikut trening sana sini tapi mana hasilnya?? cuman capek2in aja!! "
tau nggak rasanya kala itu seperti apa?? rasanya Down!! orang yang paling saya sangat sayangi bukannya mendukung malah buat saya down !!

gini deh, "ga ada tuh ya yang nama nya orang bangun karir yg sukses dalam waktu yg singkat dan tanpa perjuangan !!" itu yang selalu saya ingat!!
semua pasti ada tantangannya dulu,jatuh bangun nya dulu. sekarang saya balik tanya sama Anda, "Anda mau sukses?? mau dapetin apa yang anda impikan?? apa yang telah Anda lakukan untuk menuju mimpi-mimpi Anda tersebut??"


kalo cuma bilang "MAU SUKSES" aja semua orang jg bisa, tapi giliran disuruh usaha dan lewatin tantangan itu yg terkadang kebanyakan orang langsung nyerah atau Negatif duluan,dan ini nih kebanyakannya pada GENGSI !!! Step One perubahan yang saya jalankan, saya pegang kuat mimpi saya, walaupun mama saya sendiri mencibir saya. dan tau nggak Anda?? sekarang mama malah berbalik 180 derajat pandangan nya terhadap bisnis yg sedang saya jalani saat ini. dia malah bilang gini "kamu cepetan kek jadi SM (kalo mau tau income seorang SM berapa nih kira2 sekitar 4-7jt/bln) trs bliin mama ini itu bla bla bla..." 

See?? liat kan sekarang betapa kuatnya keinginan saya sehingga saat ini saya bisa merubah pandangan yg tadinya negatif menjadi positif karena saya tetap FOKUS terhadap tujuan saya+YAKIN terhadap apa yang saya jalani saat ini. Kenapa jg sih saya begitu semangatnya?? pertama itu karena saya anak pertama dari 2 bersaudara saya merasa punya tanggungjawab terhadap adik saya. dan mama sempat bilang seperti ini : "neng, kamu nanti semester 5, 6,dan buat biaya wisuda harus bisa ya biaya sendiri karena mama banyak kebutuhan lain untuk adik mu" saat itu saya langsung putar otak gimana caranya cari uang untuk biaya kuliah sendiri minimal. Ga usah diminta begitupun sama mama saya juga memang ingin belajar mandiri. 

Saya bukan berasal dari keluarga yang kaya raya,Saya pernah direndahkan hanya karena dari segi finasial !! itu yg menjadi cambukan saya !! "saya harus membuktikan kepada mereka bahwa saya mampu membahagiakan orang tua saya dengan hasil keringat saya sendiri diumur saya yang masih muda ini !!!"

coba anda fikir, sudah banyak orang yang melecehkan anda,lalu anda menghentikan langkah anda. apa yang akan mereka katakan?? "tuhh kan kamu nggak bisa, udah lah kamu tuh emang ga bakat" lalu anda pun selamanya akan larut dalam kedaan krisis PD dan akan terus begitu karena anda TIDAK BERANI MENGAMBIL KEPUTUSAN untuk melangkah !!

lain hal nya jika anda berani memegang kuat keputusan anda, maka keadaan pun akan berbalik menjadi positif asal Anda mau menjalani step step yang tidak enak nya dahulu!! Banyak pasti pernyataan seperti ini : ah ini kan MLM saya nggak percaya,banyak bohongnya!! heloo..kita punya sistem kok,belum dateng aja ke training kok ya udah negatif aja,liat dlu dengar dulu jadi pendengar baik dulu baru deh komen!! Ada juga yang bertanya seperti ini:
ini kan MLM ya,kita harus rekrut orang-orang gitu kan?? sampe kapan kita harus begitu mbak?? trus apa jaminan nya?? 

nih jawaban dari saya: mbak,mas emang kenapa juga kalo MLM?? selagi sistem kita jujur dan transparan toh ga menjadi masalah kan?? mungkin MLM yang anda temui itu kebetulan yg tidak menjalani sistem dengan benar aja. Menurut saya sama aja kok kayak kerja kantoran, di Oriflame yang saya jalani ini kita juga dilibatkan langsung dengan management,meeting dgn management dsb. dan ingat mbak "rejeki Allah yang mengatur jadi jangan takut, tugas kita adalah mencari jalan/pintunya rejeki tersebut" Soal merekrut juga jangan takut untuk ditolak, namanya hidup di dunia ini pasti ada yang Pro dan ada yang kontra!! yang Pro itulah orang yang punya 1 visi dengan anda yang mau bekerjasama menuju kesuksesan. 

Buat apa juga gengsi?? Toh yang kita lakukan ini adalah HALAL 100%. kita juga produktif,tidak menjadi pengangguran. coba aja ya yang masih menganggur mau jalanin bisnis ini, menurut saya bagus karena kan mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia yang tiap tahun makin meningkat aja, jadikan membantu pemerintah juga. Walaupun saya masih kuliah saya tidak ingin menyia-nyiakan waktu muda saya dengan hal-hal yang menurut saya hanya buang-buang waktu dan energi saya saja,buang-buang uang orang tua aja.

daripada nongkrong di Mall nggak jelas gitu coba deh alihin dengan bisnis kayak gini kita juga masih bisa nge-mall kok, cuma bedanya kita nge-mall sambil membicarakan progress bisnis kita dan saling share satu sama lain. daripada jadi "alay menggalau" heheheh yang dibicarain cuma cinta-cintaan yang ga jelas gitu yang cuma bikin sakit hati mending ngumpul sama orang-orang positif di BossFamily ini, sm anak-anak muda yg super duper keren pemikirannya. bukannya ga boleh cinta-cintaan gitu, kita masih muda terlalu berharga waktu yg kita punya kalau nggak digunain untuk hal yg bagus buat masa depan kita nanti, tenang aja setiap orang pasti punya jodohnya kok,lebih enak nanti langsung punya suami aja ya kan?? hehehe..kok jadi curhat gini ya. *sekedar share aja* dan bahagia-in deh orang tua dari sekarang selagi masih muda dan orang tua pun masih lengkap. buat pintar diri anda,Percantik/perganteng dulu deh diri kita, insyaallah nanti juga Allah akan kasih jodoh yang cantik/ganteng hatinya. 


Yang ada di fikiran saya adalah membangun mimpi-mimpi saya untuk tahun2 kedepan nanti makanya saya nggak mau deh nyia-nyiain waktu muda saya lagi. saya pengen di umur saya yang 23 atau 24 tahun nanti saya sudah punya bisnis sendiri dan apalagi nanti ketika saya sudah punya anak, saya nggak mau deh waktu saya nggak ada untuk anak-anak saya dan keluarga saya. ya pengen punya quality time aja untuk keluarga saya. dan pastinya lewat bisnis saya itu saya punya pegawai dan itu artinyaaa...dapat mengurangi pengangguran juga kann??


So,coba deh ya anak-anak muda atau siapa pun yang baca blog saya ini, pikirin deh mau kemana langkah kita jangan terbawa arus pergaulan jaman sekarang. pilih-pilih yang positif aja supaya nggak menyesal nantinya :)

Go Diamond Muda!!! :)

 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar