Kamis, 13 Januari 2011

Mari menghitung..yuuukk

haloo semangat pagiii....
hari ini mari yuk kita berhitung tentang seberapa efisien-kah waktu yg telah kita gunakan??
kenapa aku menulis hal ini kayak gini,bukan bermaksud perhitungan atau gimana cuma aku sedikit teringat nih tentang Dosen ku dikampus yang pernah juga membahas hal ini. makanya kali ini aku pengen posting disini nihh..

Yuuukk kita menghitung.....

kalo dari versi aku nihhh yaaa:
waktu itu Dosen aku pernah bilang gini ke aku

kita dengan income kita Rp. 1.200.000/bulan, sebenernya berapa sih yang sesungguhnya kita terima??
Rp 1.200.000 : 25hr (jumlah hari kerja) = Rp 48.000 : 10jam (jam kerja per hari)= Rp 4.800

see?? sebenarnya kita hanya dibayar Rp 4.800 yaaa?? kamu cukup dengan income segitu dan belum lg harus berkutat dengan macet nya jalanan apalagi di Ibu kota ini??? ckckkckckkk.. Wewww.. kita harus puter otak nih (kok otak di puter2 yahh) hihihiii

kalo aku menjawab, Aku belum puas dengan gaji segitu secara gitu kan banyak banget yang mau aku capai di usia muda ku ini, hehehhhee. kalo cuma mengandalkan uang segitu mana cukup ciiinnn, yg ada tiap akhir bulan atau bahkan tengah bulan aku udah gigit jari gara-gara udah Tongpes (kanTong kemPes) dan aku udah bosen jd orang bokek makanya gue oriflame'an, Anda Bosen Bokek?? Makanya join sama BossFamily (begitulah kata mbak Meuthia Rizki-Sang Founder Bossfamily) hihihiiii

Ya ampuunn jeelliii.. Kok loe ambisi banget sih oriflame'an?? isshh gue mah ga mau deh,ga bakat gue,gue mah mau yg aman2 aja tok., titik. lagian juga apa sih istimewa nya oriflame'an?? palingan gue suruhh jualan doank kan?? ------> begitulah kira2 pertanyaan & omongan2 yg selalu aku temuin

Nih ya salah satu alasannya, gue kagum banget sama orang-orang ini:

(posting ini aku ambil dari blog nya mba' Ilna sang Calon Diamond di tahun 2011 ini, sebelumnya thanks to mbak ilna yang udah ijinin tulisan di blog nya untuk aku posting yaa ^_^ )





Menguras – Membuang VS Menggunakan - Mengolah WAKTU

Reactions:  

" Bicara soal waktu, pastinya kita sudah bisa menghitung sudah berapa banyak waktu yang Allah kasih ke kita. Saya lahir tgl 18 September 1976 jam 12 siang. Jadi Allah sudah memberikan lebih dari 300,000 jam kepada saya. Sebanyak itu. Katakanlah waktu yang telah saya oleh menjadi uang dimulai ketika usia saya 20 -32 tahun. 12 tahun lebih saya bekerja kantoran. Okey kita hitung2 yuk.
1 tahun : 365 hari
Yang dipakai untuk kantor mungkin hanya 265 hari/tahun
Sehari di kantor maksimal 8 jam/hari
selama 12 tahun
8 jam x 265 hari x 12 tahun = 25,440 jam waktu efektif di kantor, belum termasuk pergi pulang rumah-kantor rumah @ 3,5 jam sehari maka menjadi 3,5 jam x 265 x 12 tahun = 11,130 jam. TOTAL : 36,570 JAM
Ini daftar penghasilan saya di kantor selama 12 tahun dengan perhitungan 14x gaji/tahun
Tahun 1 : 8,400,000
Tahun 2 : 11,200,000
Tahun 3 : 14,400,000
Tahun 4 : 19,600,000
Tahun 5 : 25,200,000
Tahun 6 : 25,200,000
Tahun 7 : 25,200,000
Tahun 8 : 25,200,000
Tahun 9 : 25,200,000
Tahun 10 : 44,800,000
Tahun 11 : 84,000,000
Tahun 12 : 84,000,000
TOTAL : 392,400,000
Dari angka tersebut, berarti saya digaji Rp. 10,730/jam.
Naaaaah sekarang coba bayangkan kerjaan saya di Oriflame ya. Saya mulai bisnis ini tgl 5 Januari 2009. Berarti belum 23 bulan di bisnis ini. Saya rata2 meluangkan 8 jam sehari dari Senin-Jumat, itu tidak efektif. Pada kenyataannya saya masih bisa anter jemput anak, banyak me time dan haha hihi dengan teman2, kadang senin kerja, selasa libur, rabu kamis kerja, jumat libur, sabtu kerja lalu minggu dan senin libur. Gak pasti.
Tapi okey lah kita anggap saja 8 jam sehari senin-sabtu selama 23 bulan (598 hari). 8 jam ini sudah termasuk di jalan ya, jadi selama 23 bulan ini saya menghabiskan 598 hari x 8 jam = 4784 jam untuk bekerja.
Ini daftar income saya dari bulan ke bulan
Bulan 1 : 147 rb
Bulan 2 : 1,000,000
Bulan 3-4 : 12,800,000
Bulan 5 : 10,500,000
Bulan 6-10 : 60,000,000
Bulan 11-16 : 84,000,000
Bulan 17-22 : 138,000,000
Cash Reward 4 peringkat, total : 70,000,000
TOTAL : 376,300,000
Dari angka diatas, maka saya dibayar sebesar 376,300,000 : 4784 jam = Rp. 78,658 per jam.
Sooooo
Saat ngantor, digaji Rp 10,000 an per jam selama 12 tahun
BANDINGKAN dengan saya di Oriflame selama kurang dari 2 tahun tapi dibayar Rp. 78,000 an/jam.
Pikir .. Pikir .. Pikir ..
Apakah yang saya lakukan saat ini Menguras Waktu ? disebut menguras waktu hanya dan bilamana anda menggunakan waktu untuk pekerjaan yang tidak terlalu besar hasilnya namun membutuhkan waktu yang lama untuk hasil yang tidak seberapa itu. Mereka yang ada disini biasanya stress, gampang bĂȘte, terlihat suntuk dan tidak punya waktu untuk bersenang2.
Membuang waktu ? disebut Membuang Waktu hanya bilamana yang anda lakukan tidak menghasilkan apapun. Contohnya : menunggu yang gak jelas, jalan tanpa tujuan kesana kemari gak jelas arahnya, setiap pagi bingung seharian itu mau ngapain. Gak jelaslah pokoknya.
Menggunakan Waktu ? disebut ini bilamana anda memiliki waktu luang dan mencoba untuk menambah skill anda. Misalnya : belajar nyulam, membaca, belajar masak dan bisa diukur dengan immateri. Biasanya mereka yang menggunakan waktu menjadi lebih pandai dan mulai memilih step selanjutnya, yaitu :
Mengolah Waktu. Naaaah ini yang sedang saya lakukan. Saya olah waktu saya sekarang menjadi sebuah masa depan yang lezat. Bukan sekedar belajar, tapi juga mengambil celah untuk menjadikannya bernilai. Nilai ini bisa diukur dengan materi, bukan hanya berupa immateri. Mereka yang mengolah waktu insya Allah masa tuanya kaya dan senang.
Oriflame menguras waktu ? Salah besar. Ini Investasi Waktu, tapi sebesar apa hasilnya, itu tergantung bagaimana anda mengolahnya. Time is Money!!! "



woooww..aku langsung melotot ngeliat tulisan mbak ilna ini. dan mulai berfikir nih buat menginvestasikan waktu muda ku,aku mau punya income kayak mbak ilna ini deehh,hihihii.

yaaa siapa juga gitu loh yg ga mau jadi Diamond di usia muda (hehehehehhhee..). BossFamily sangat amat kekeluargaan kok,kalian ga kerja sendiri,ga sukses sendirian pula. jd jangan langsung nge-Judge yg negatif-negatif dulu padahal kamu sendiri aja belum tau apa itu BossFamily.
sekian dulu ya cerita dari orang-orang yg aku kagumi di BossFamily ini, nanti kita lanjut lagii ocreeett.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar