Selasa, 04 Januari 2011

awal mula di Oriflame

haloooo..Semangat pageeee !!!


hmmhh..aku mau cerita dulu ah gimana ceritanya waktu aku pertama kali "nyemplung" di Oriflame khususnya di Boss Family ini.

Sore itu tanggal 26 mei 2010 jam 6.30 sore gue pulang ujan2an abis pulang dari kampus karena ada kelas yg bertema "Menjadi Pengusaha Sukses" (Flashback bentar yachh..) dari judul materi kelasnya aja udah buat gue tertarik banget, yap.. dipikiran gue saat itu "gimana ya caranya jadi pengusaha muda kayak gue yg masih anak kuliahan gini tapi ga perlu modal gede+cepet balik modalnya+income nya juga lumayan?? *huaaaa banyak bner yak mau nya gue..maklum lah namanya juga anak kuliahan gitu lohh "
nah..muter otak lah gue kan..bisnis apa ya gue??? *sambil berdoa sm Allah mohon petunjuk*

eehh..bener aja doa gue langsung di doain sm Allah. sorenya gue pulang lah kan kerumah, pake acara keujanan segala lagiii, ckckkc. but ujan hari itu membawa berkah bagi gue..Gue ketemu seorang cewek bernama Susan Lestari (nih dia Foto centil nya, wkwkwkkw.)


Kira-kira gini nih percakapan waktu itu :
greeeekk..gue baru turun dari angkot. dann percakapan pun dimulai

Susan : haii..baru pulang kuliah?? apa udah kerja??
gue    : iya nih pulang kuliah (boro2 kerja neng..gimana caranya gue kerja)
Susan : oohh..kuliah dimana??
gue    : LP3I pasming, loe??
Susan : gue di UIN jur kimia semester 4
gue    : ohh sama donk gue jg semester 4 (waktu itu yaa..sekarang mah udah semester 5)
Susan : oia nama lo siapa?? gue susan
gue    : nama gue Jeli
 (singkat cerita)

Gue : (ngomong dalem hati: haduuhh itu apaan yak plastik ijo2 kayak gue kenal, dan bner aja tau2 itu plastik Oriflame. ya allah mampus gue bentar lg gue ditawarin jd sales deh sm cewek ini. haduuhh pwiiisss deehhh malesss banggeeeettt) dan bner aja feeling gue barusan
Susan : eehh ikutan bisnis gue yuk??
Gue   : bisnis apa?? oriflame yaa??
Susan : kok tau??
Gue   : (yaiyalah susaaannn wong gue liat itu bacaan di plastiknya, ckckck) *guubbraakk
Susan : iya, Oriflame.. hhehe kenapa emang??
Gue   : gapapa, males aja gue mah udah ditawarin bisnis ginian dr kapan tau. ini sama lo udah yg ke-3 kalinya 
           gue ditawarin. aduuhh ga bakat gue san buat jualan.
Susan : eehh Oriflame gue ini beda lho kita punya organisasi yg namanya "Boss Family" di grup gue
            anak2 muda semua kok (sambil nunjukin Flayer BossFam yg waktu itu udah kucel bin robek2)
Gue   : Beda nya apa san?? ahh temen gue dulu ikutan jg di iming2in sm jalan2 ke luar negeri. tapi mana??
           harus ngejual berapa puluh juta dah tuh gue..hahhaha. gue pan ga bakat jualan saann..
Susan : yee..siapa jg yg nyuruh lo jualan jelll?? nih ya ada yg namanya anna,Rio,Bunda ona, dan bunda
           meuthia buktinya 

(lalu mulai lah dia cerita tp gue masih ga mudeng, yg dipikiran gue saat itu pas liat flayer itu cuma "apa iya gue bisa kenal deket sm mreka nanti?? dan bisa kayak mreka juga??aduuhh mindeerr deehh)

(sesaat setelah susan cerita)
susan  : gimana jel?? tertarik??
Gue   : gimana ya San, gue bingung.
Susan : ngapain bingung?? nih gue tunjukin AR (Activity Report) gaji gue di Oriflame
Gue   : (woooww..mata gue langsung melotot liat AR nya) ini ga salah san?? elo dapet 3jt/bln?? dan lo jg
           sama kayak gue, masih kuliah. kok bisa?? gue mauuuuuuuuu duit segitu !!!! *secara bokek bner dulu
           jadi mahasiswa yg masih menadah sm Ortu
Susan : iya jellllllll...ngapain jg gue boong. kalo lo mau ayo join sama grup gue
Gue   : iya lah san mauu, *hanya orang aneh yg ga mau duit segitu* hahhaha. ga normal kali tuh org, ehehhe
           But, gue mau nawarin kemana jg san nih barang untuk pertama kali nya. emang sih tetangga banyak,
           tapi gue ga begitu kenal mreka. tegur sapa aja jarang. acuh deh pokok nya.
susan  : nih ya jell..tapi lo mau ga kayak gue gini?? masih kuliah tapi udah bisa mandiri dan biaya kuliah
            sendiri, bisa beli BB sendiri *maaf ya menyebut merk, ehehh*
Gue   : ya mau lah sann, tapiiii...
Susan : elo bisa kalo lo emang bner2 mau, ilangin gengsi lo,ngapain juga sih gengsi buat dapetin kehidupan yg bergengsi?? ubah        Mindset lo ya "kalo lo pasti bisa" 
Gue    : ok san gue coba. ok deh sampe ketemu nanti ya..
Susan : ok jelll

Selang beberapa hari tepatnya tanggal 30 mei 2010. gue memutuskan untuk join sm susan di Boss Family. dengan mengucap Bismilahirohmanirohiimm gue persiapkan semua persyaratan nya. (waduuhhh ribet banget ya jell emang persyaratannya??) weitzz, tenang aja koq ga ribet2 cuman Fotocopy KTP sm uang 40ribu peraakk. (dan tau ga kalian 40rb itu adalah uang jajan gue 2 hari yg gue kumpulin demi2 gue ikutan oriflame)
trus dateng lah kan gue ke rumah kk nya susan, ternyata eehh ternyata emak gue kenal juga sama emak nya susan & kk nya susan juga. daann ternyata susan itu juga sepupunya sahabat gue dr kecil Firman namanya. *ya allah jelliiiiiiiiiiii...kemana aja loeee??? ampe2 gatau susan itu siapa?? kk nya aja tau gue..ya allah teh yati maap yee aku sempet ga mengenali diri muw..  ehehhe. dunia ini ternyata sempit bnerrr. hahhaha*

siang itu panass naujubilahh..jalan kaki lumayan jauh pula ke rumah si susan. ampuun2 dehh,, tapi gue tetap tersenyum dan ambil hikmah kalo ini adalah awal dari perjuangan gue !! Yap !! Semangat jeliiiiiiii !!!!!!!! 

 Lanjuutt....


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar