Rabu, 17 Oktober 2012

social media strategi dalam berbisnis



Mempromosikan brand ataupun bisnis yang sedang Anda jalankan tidak harus mengeluarkan biaya mahal. Anda dapat memanfaatkan social media yang banyak tersedia di internet untuk menawarkan dan menarik pembeli terhadap produk/jasa, serta membangun komunikasi dengan para pelanggan dan calon konsumen Anda.

Social media pun sangat mudah diakses, sehingga memungkinkan para pebisnis untuk menjangkau target pasar yang tepat untuk mengoptimalkan penjualan mereka.

Seperti yang dikatakan oleh Adez Aulia, praktisi bisnis dan dosen di bidang Pendidikan Bisnis Kreatif, “Social media itu seperti majalah gratis milik kita sendiri, dengan social media kita bisa melakukan marketing dengan budget yang rendah”
Saat ini banyak terdapat aplikasi social media yang telah terintegrasi dengan ponsel seperti Facebook dan Twitter, sehingga pelaku bisnis dapat dengan mudah memberikan informasi tentang produk yang ditawarkan.

Pengguna social media di Indonesia sendiri sangat besar. Pada tahun 2012, Indonesia
menduduki peringkat ke-5 di dunia dengan pengguna Facebook sekitar 19,5 Juta account. Sedangkan untuk twitter, Indonesia menyumbang 54,3% dari total tweet di Asia.

Hal yang harus diperhatikan dalam social media adalah tema pembicaraan yang dibentuk harus mencerminkan target pasar sehingga menarik minat calon pelanggan. Lebih baik lagi bila tidak hanya jualan, namun terdapat konten yang berguna bagi teman/follower social media tersebut.

Sumber: Berbagai sumber
http://www.kerjakreatif.net/2012/07/social-media-strategi-dalam-berbisnis.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar