Selasa, 13 Maret 2012

20 Strategi Promosi Bisnis


1.       Hal awal dlm strategi promosi, buat tujuan: misal utk pningkatan sales, create brand image, relasi #20StrategiPromosi

2.        Tentukan timing: misal brp lama. Atau timing utk event trtentu misal hr raya, event nasional dll #20StrategiPromosi

3.       Tentukan target dr hasil promosi. Target ini akan mndorong kita utk mnciptakan promosi yg kreatif #20StrategiPromosi

4.       Susun alokasi anggaran utk promosi. Mau sukses jualan? Anggaran promosi hrs dialokasikan dg baik #20StrategiPromosi

5.       Tentukan media promosi apa yg akan dipakai, apakah itu media offline atau online (dgn internet) #20StrategiPromosi

6.       Media offline dan online punya kelemahan dan kelebihan masing2. Jd kami rekomen utk pake ke2nya #20StrategiPromosi

7.       Selain promosi via offline – mlalui iklan TV, Magz, Radio. Ada bbrp tips yg bs dlakukan u/ promo #20StrategiPromosi

8.      Gunakan brosur. Di dlm brosur itu beri kupon diskon jika mbeli sjumlah trtentu-utk create trial #20StrategiPromosi

9.       Buat promosi produk dalam paket2. Paket penjualan tertentu. Hal ini bs meningkatkan sales volume #20StrategiPromosi

10.   Promo produk bs dlakukan juga dg strategy trialist creation: ini bs dlakukan dg ksh trial produk #20StrategiPromosi

11.   Trial product ini bs dg free sample/ada demo product. Promosi ini bmanfaat utk mngedukasi knsumen #20StrategiPromosi

12.   Strategi agar knsumen repeat buying: membercard + diskon. Ini jg bmanfaat spy tdk lari ke pesaing #20StrategiPromosi

13.   Promosi traditional ini msh impactful: misal buat undian berhadiah utk mningkatkan sales volume #20StrategiPromosi

14.   Promosi low budget: Word of Mouth + Internet — social media. Syarat!: Produk hrs berkualitas #20StrategiPromosi

15.   internet via social media jg penting utk media promo krn low cost n jk dioptimalkan bs impactful #20StrategiPromosi

16.   Promosi itu bukan hnya sesaat. Promosi itu dlakukan sec brkala trencana & gunakan media yg sesuai #20StrategiPromosi

17.   Facebook & twitter itu socmed yg ampuh, gunakan sec terencana jgn asal jualan. Prhatikan content #20StrategiPromosi

18.   Akun FB dan twitternya gunakan komposisi: 80% update/twit bermanfaat. 20% baru promosi. #20StrategiPromosi

19. Promo hrs kreatif, msl gratis utk yg ultah, free minum yg ngajak 5 org tmennya. Infokan dg socmed

 
20. Lakukan juga pendekatan promosi ke komunitas, berikan diskon. Ini bs meningkatkan sales  volume #20StrategiPromosi

Kutipan dari twitter:  @ELCconsulting jangan lupa juga follow saya di @susantyjelly semoga bermanfaat yaaa...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar