Selasa, 27 Desember 2011

Seberapa PENTING nya DREAM BOOK dan apa hubungan nya dengan IMPIAN mu?

hello..my Friends.. udah tau account twitter sejagat raya yg suka bikin galau anak-anak muda termasuk aku?? #eaaaa.. bikin galau nya bukan karena hal yg ga penting, justru ini sangat penting dan super duperrrr Positif. nah berikut sedikit share yg aku sharing kan kembali untuk kalian dari blog nya @motivatweet. happy Reading yaaa...

Berikut teknik / langkah membuat #DreamBook , dari #SharingSUPER beberapa waktu lalu.. 
Baca juga #DreamBook2 ya.. #SharingSUPER yang materinya datang dari @ranggaumara, Milyarder muda pemilik restoran Lele Lela.. #DreamBook sangat lekat sama beliau karena beliau benar-benar melakukannya dan membuktikan keampuhan #DreamBook.
btw, ini #SharingSUPER sempet mencekam sekaligus lucu karena kedatangan @poconggg ^^


*******
1) oke.. kita curi start sebelum jam 16 ya.. orang sukses emang suka gitu ^^
2) sore ini Motty akan #SharingSUPER meneruskan yg semalam ttg #DreamBook ala my Bro @ranggaumara (yg blm, follow skrg)
3) Syarat bikin #DreamBook yang pertama dan UTAMA adalah di… TULIS!
4) TULIS vs KETIK: Tulisan dg bs tangan lbh dijiwai. Terasa efek tiap huruf & kata ke pikiran & emosi > by @RonnyFR
5) yg bilang twit ke-4 tadi adlh master NLP, Guru Motty, Mas @RonnyFR. Jadi bukan omong kosong ^^ Folo beliaw ya!
6) ketika tangan kita menulis.. maka terjadi proses pemrograman secara tdk sadar ke alam pikiran kita
7) ini ngga terjadi ketika kita mengetik lho.. coba aja rasain bedanya.. sekali ngetik.. sekali tulis.. cek sendiri ^^
8) jadi.. ayo TULIS.. ayo TULIS.. ayo TULIS.. #DreamBook nya! ^^
9) KEDUA.. mulai setiap impian dengan kata SAYA, shg dihayati & seolah benar2 mengalaminya
10) hindari kata “AKAN” >> “SAYA AKAN memiliki BMW seri 5 terbaru”. Gunakan kalimat HARI INI > “SAYA memiliki BMW… “
11) syarat KETIGA: DETIL!! Tuliskan sedetil2nya mbahnya detil! sambil dirasakan itu impiannya..
12) “Saya memiliki mobil” <> “Saya memiliki mobil BMW seri 5 terbaru, matic, warna putih..
13) “… velg hitam 21inch profil 30, full audio video, sunroof, jok kulit gelap” nah tuh.. DETIL!
14) sangat penting kita menulis impian yg DETIL. Supaya pikiran kita mengerti apa yg harus kita capai
15) Syarat KEEMPAT: PERSONAL & BERMAKNA! .. ya, karena keinginan setiap orang berbeda2.. tergantung kesukaannya
16) “Saya memiliki Ferrari” VS “Saya memiliki Avanza” >> Kalau yg AVANZA lebih bikin hati deg2an, itu lebih baik!
17) Impian itu harus PERSONAL, sesuai apa yg kita mau. dan BERMAKNA, bikin deg2an.. HARUS masuk kedua syarat ini
18) “Liburan ke NewYork” VS “Naik hajiin Mama” >> Mana yg bikin deg2an? Merinding? itu artinya yg PERSONAL & BERMAKNA
19) kalo impian itu ga bikin gemes (kaya Motty ^^), ga bikin deg2an, ga bikin merinding, artinya blm PERSONAL & BERMAKNA
20) syarat KELIMA: Jangan DETIL! … nah loh.. coba cek lagi syarat KETIGA ^^
21) hehehe.. ngga kok, Motty ngga keder.. ngga linglung.. syarat KELIMA memang begitu adanya
22) maksudnya syarat kelima begini.. kalau kita hanya menulis “Mobil avanza, (beserta detilnya)”..
23) terkadang malah itu Avanza ga dateng2.. kenapa? karena kita membatasi karunia TUHAN, pdhal DIA mau kasih Harrier
24) jadi syarat KELIMA: Jangan DETIL.. bisa dicapai dengan menambah kalimat ini di setiap impian: “.. atau yg lebih BAIK”
25) Jadi.. 5 Syaratnya: 1) DITULIS. 2) Mulai dgn kata “SAYA” + gunakan kalimat HARI INI. 3) DETIL…
26) … 4) PERSONAL & BERMAKNA. 5) tambahkan: “.. atau yg lebih baik”.
27) ikuti kelima syarat itu, maka #DreamBook Sobat-Motty sudah #ZUPER C.A.K.E.P! ^^
28) Selanjutnya apa? .. TAMBAHKAN SELALU. Ya.. Impian itu berkembang.. tambahkan setiap saat ya
29) apalagi? .. lepaskan BATASAN.. apa itu tidak mungkin? tulis semua seakan TUHAN akan kabulkan semuanya
30) apalagi? tambahkan GAMBAR2.. supaya pikiran kita lebih mengerti, tergambar.. makin gemes!! ^^
31) haduuh.. barusan merinding.. karena @Poconggg aja sampe pengen nulis DB! ayo Cong! bikin!
halah halah Cooong.. kamu alasan terus.. ini tulis! *kasih pulpen ke lubang idung* >> @Poconggg: @MotivaTweet aku pengen nulis DB. tapi..
32) ini penting: Pilih 3-5 Impian yg paling bikin gemes+deg2an+merinding.. Tulis di selembar kertas.. lalu masukin dompet
33) lihat dan resapi itu 3-5 impian paling kita sukai minimal 2 kali sehari. Rasakan seakan telah mencapainya!
34) berikutnya apa??? ini gambarannya: #DreamBOOK >> GOALS >> PLAN >> #EKSYEN! jadi yg selanjutnya GOALS
35) GOALS pernah Motty #SharingSUPER juga, cek di posting deket2 posting #DreamBook ini ya di website Motty ini >> cari #Goals2011 di NOTES nya
36) di GOALS itu jelas sekali langkah2nya dari GOALS > PLAN > #EKSYEN ^^ Monggo di baca ya
37) jyaaahhh dah sejam aje ye Motty kasih #SharingSUPER! inget2, ini bukan KULTWIT.. Motty bukan ngajarin, cuma SHARING ^^
*******


Ilmu hanya akan menjadi ilmu belaka tanpa diamalkan.. Supaya ngefek sama hidup kita, ayo mulai bikin #DreamBook nya sekarang juga! #EKSYEN akan membuat semua impian/cita-cita kita semakin cepat tercapai! ^^


********
Berkaitan dengan #DreamBook ini, wah waaah.. banyak bangeeettt yang sudah langsung #EKSYEN membuat dan mulaaaai mencapai impian/cita-citanya! Berikut sebagian kecil #TestiMotty nya ^^
@questaima: Cmangaaad Paghii Motty cakeep! Punya impian #dreambook & terealisasi pelan2, bikin Hidup lbh Hiduup. Yuk terbaang!
@alde_tan: Puas bgt habis bikin #dreambook =) thanks bgt ya Motty. Jd males untuk males.hehe
@meniiiq: Baru nyadar klo SMU dulu sering bikin #dreambook di diary dan kesampaian>>mulai bikin lg. Tengkiu Motty. =D
@AmbarFitri: dulu prnah punya #dreambook tp g pake ilmu bikinnya,skrg mw bikin #dreambook yg pake ilmu,Allah psti bantu mengabulkan :)
@ankgi: thanks to @MotivaTweet atas #dreambook nya, jadi semangat lagi mengejar impian!
@justsilly: Ok, now let’s get back to our #dreambook. Bikin list mimpi2 besar yuk, bareng bung Motty :)
@neeta78: Gara2 bikin #dreambook, jd nagih nih, nulis mimpi-usaha-t’wujud-conteng- nulis mimpi lg dst.nya..Mantap!
@JohanGeunSuk: mot, alhamdulillah temen2 saya pada ikutan bikin #DreamBook gara2 saya tularin & udah banyak yg dicoret katanya
==Tuuh.. dah banyak yang kena #DemamDB dan mulai merasakan manfaatnya! Impian-impian dan cita-citanya mulai pada tercapaaaai! Masih mau tunggu? silakan.. Yang merasakan kebaikannya diri kita sendiri koq ^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar