Senin, 18 Februari 2013

Mengapa Entrepreneur Wanita butuh Mentor Pria??


Saat ini banyak peluang usaha untuk Entrepreneur wanita. Namun seringkali wanita merasa diperlakukan kurang adil karena dianggap sebagai golongan minoritas. Kebanyakan entrepreneur wanita lebih menyukai bergaul dengan sesama entrepreneur wanita, hal ini disebabkan karena mereka merasa memiliki banyak kesamaan. Namun, apakah sikap seperti ini bisa membuat entrepreneur wanita lebih maju??

Sejumlah entrepreneur wanita yang brilian dari Silicon Valley menyatakan bahwa mereka memiliki pendapat yang berbeda. Mereka justru menganggap mentor pria juga diperlukan oleh entrepreneur wanita agar bisa maju. 

Dalam sebuah panel di International Women’s Forum World Leadership Conference, sekelompok entrepreneur dan investor wanita sebagaimana dilansir oleh laman Inc.com menyanggah asumsi bahwa para entrepreneur wanita harus lebih banyak bekerjasama dengan sesama wanita tetapi malah menyarankan bahwa memiliki mentor pria itu perlu. “Kami tidak akan sampai di titik sukses seperti sekarang tanpa adanya peran mentor pria,” ujar mereka. 

Mariam Naficy, salah satu entrepreneur wanita itu, bahkan berkomentar, “Mentor pria bagi (entrepreneur) wanita memainkan peran penting. Saya sendiri mengalaminya.” Naficy mendirikan Minted.com dan Eve.com yang kemudian ia jual pada tahun 2008. Ia mengaku berusaha keras membina hubungan dengan para entrepreneur pria sebagai mentor bisnis dan hasilnya sangat manis. Naficy meyakini, jika kita ingin lebih banyak entrepreneur wanita muncul, diperlukan kerjasama yang harmonis antara para pemimpin bisnis baik pria dan wanita

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar